Saturday 10 August 2024

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024


Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024


Ikut andil dalam pemilihan material pembangunan untuk rumah impian adalah saat yang paling menyenangkan karena bisa ikut menentukan langsung material yang kita inginkan dan kita butuhkan. Perlu referensi banyak untuk mendapatkan material yang sesuai keinginan kita, salah satunya dengan datang ke pameran material bangunan seperti IndoBuildTech Expo 2024.

Penyelenggaran IndoBuildTech Expo 2024 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD – Tangerang. Berlangsung dari  7-11 Agustus 2024.

IndoBuildTech Expo 2024 merupakan pameran material bangunan, arsitektur, dan interior terbesar di Indonesia. Berbagai kebutuhan material untuk arsitektur dan interior ada di sini, menjadi solusi untuk kebutuhan material bangunan dan interior dari brand terkemuka dunia yang melibatkan hingga 500 brand nasional dan internasional seperti dari China, Jepang, Korea Selatan, Latvia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Stand Tatalogam grup, salah satu stand yang menarik perhatian saya yang ada di Hall 6-A3. Standnya menarik dengan bangunan yang menjulang tinggi dengan kerangka bajanya.

 

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024

Tatalogam Grup Hadirkan Inovasi terbaru di IndoBuildTech Expo 2024


Tatalogam Lestari (Tatalogam Grup) merupakan perusahaan yang bergerak di industri genteng metal dan baja ringan. Selama tiga dekade terakhir, memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor baja ringan, berdedikasi untuk menyediakan solusi perumahan berbasis logam.

Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) sebagai produsen baja lapis yang produk-produknya telah berhasil menembus pasar global,kembali hadir dengan memperkenalkan inovasi terbaru yaitu Nexgen,  Purlin rangka metal Hi-Ten dan Instalasi Transcendent Symphony.

  

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024


Nexgen

Nexgen adalah singkatan dari Next Generation yang artinya produk material bangunan ini diproduksi dengan teknologi masa mendatang atau next generation Technology.

Nexgen ini mewakili generasi Z dan Alfa untuk membawa Indonesia lebih baik. Nexgen adalah produk unggulan dari Tatalogam, Produk berbasis logam ini disegmentasikan untuk pasar perumahan, industri, dan komersial.


Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024


Produk-produk Nexgen antara lain Domus Fastrac, Purlin, Sakura Roku, Ondulit, Toho, S Gutter dan Speed Panel yang sudah tahan air dan tahan api.

Produk-produk Nexgen dihasilkan dari teknologi-teknologi baru yang dikumpulkan dari Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand lalu di bawa ke Indonesia dan di aplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium sehingga menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan tentunya lebih indah yang saat ini dibutuhkan oleh gen Z dan generasi Alfa dalam mencapai Indonesia Emas.

Dengan teknologi ini, proses pembangunan di Indonesia diharapkan dapat lebih ramah lingkungan. Sebab, limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit karena materal yang digunakan sebagain besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu penginstalasian saja di di lokasi.

 

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024


Purlin Rangka Metal Hi-Ten

Purlin adalah anggota struktural memanjang, horizontal, yang memberikan dukungan rangka sekunder kepada elemen-elemen penahan beban dalam konstruksi atap dan atau elemen dinding bangunan.

Purlin merupakan salah satu inovasi untuk struktur, material lebih kuat atau Hi-Ten yang simple dan kokoh dan sudah dilengkapi dengan anti karat. Dengan penggunaan rangka metal purlin menunjukkan fleksibilitas dalam dunia arsitektur, untuk hadirkan desain yang modern dan elegan

Purlin hadir sebagai solusi bahan berupa seng berlapis Galvanis terbaik yang kuat dan setara untuk menggantikan CNP konvensional.

 

Berikut beberapa keunggulan Purlin:

  • Lebih ringan, lebih tipis dibandingkan dengan produk CNP konvensional.
  • Pemasangan bisa lebih cepat sehingga efisensi waktu
  • Lebih praktis, kokoh dan lebih terjamin dengan kualitas terbaik
  • Penggunaannya jangka lama, pemasangannya mudah dan tahan dari cuaca ekstrim yang ada di Indonesia.
  • Bisa lebih menekan budget.

 

 

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024

Domus FasTrack

adalah rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan mulai dari perumahan hingga proyek komersial besar dan didukung oleh sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufaktur dengan menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT Tatalogam Lestari.

Penggunaan material baja lapis berkualitas tinggi tidak hanya memberikan kinerja tinggi terhadap korosi tetapi juga daya tahan produk yang tinggi.

Mengoptimalkan total biaya perancangan, pembuatan, dan pemasangan rangka melalui rekayasa cerdas dan dukungan dari tim multidisiplin yang sangat berpengalaman.

Mudah dipasang dan tidak menghasilkan bahan limbah, karena semua komponen rangka dipotong memanjang dan dilubangi dengan tepat pada saat proses pembuatan sehingga siap untuk dirakit di lokasi atau bengkel.

Penggunaan produk DOMUS FasTrack tentu saja bisa menghindari bangunan dari gangguan rayap.


Keunggulan penggunaan Domus FasTrack, antara lain:

  • Produk dapat diproduksi untuk aplikasi volume tinggi.
  • Kemudahan mobilisasi material.
  • Nol pemborosan material karena setiap komponen material akan diproduksi sesuai dengan keluaran perangkat lunak.
  • Semua lubang sambungan sudah dilubangi pada saat produksi di pabrik, membuatnya lebih mudah dan cepat untuk pemasangan di lokasi.
  • Pemasangan cepat & sederhana dan produk dapat dibongkar untuk digunakan kembali bila diperlukan.
  • Struktur modular dengan presisi tinggi dan rapi.
  • Tahan lama karena produk terbuat dari aluminium atau seng atau baja lapis galvanis yang memiliki perlindungan korosi yang sangat baik (lebih dari 10 tahun).
  • Konstruksi baja jauh lebih ringan dibandingkan konstruksi konvensional, bahkan dapat diangkat dengan tenaga manusia.
  • Rangka dan rangka baja ringan untuk bangunan perumahan atau apartemen satu lantai hingga bertingkat.
  • Buat lubang untuk pipa listrik dan pipa ledeng di dalam rangka baja.

 

Sebagai informasi tambahan:

  1. Finishing dinding kering dapat dilakukan dengan menggunakan papan GRC, ACP (aluminium Composite Panel), dan lainnya.
  2. Dapat menggunakan balok pengikat beton sebagai pondasi bangunan tempat tinggal satu lantai.
  3. Gunakan dynabolt untuk menyambung struktur baja dengan pondasi bangunan.
  4. Penyambungan rangka baja dapat dilakukan dengan menggunakan paku keling atau sekrup.
  5. Gambar struktur bangunan dan analisis desain struktur baja dilakukan melalui perangkat lunak khusus yang terintegrasi dengan mesin produksi.

 

Tatalogam Grup Perkenalkan Inovasi terbarunya di IndoBuildTech Expo 2024

𝗜𝗻𝘀𝘁𝗮𝗹𝗮𝘀𝗶 𝗧𝗿𝗮𝗻𝘀𝗰𝗲𝗻𝗱𝗲𝗻𝘁 𝗦𝘆𝗺𝗽𝗵𝗼𝗻𝘆

Di event pameran kali ini Tatalogam Grup melakukan kolaborasi bersama beberapa partner, antara lain Mark Associates, Skywall, Skayu, Panelku, Taco, Lelco, Informa dan Mapletech Audio.

Sebuah instalasi di mana kontras menjadi nyata dalam warna-warna yang berani dan mencolok. Desainnya sangat menarik dan indah dengan berbagai penggunaan material dengan kualitas terbaik, permainan cahaya yang keren banget.


Instalasi Transcendent Symphony ini dapat diwujudkan berkat kerjasama banyak pihak yakni melalui kolaborasi dengan para pemimpin industri, antara lain:

Tata Logam: Inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama.

Skywall: Ahli dalam fasad polikarbonat, menggabungkan fungsionalitas dengan visual yang menakjubkan.

Skayu: Pelopor bahan pengganti kayu berkelanjutan, yang mengkhususkan diri pada penghiasan kayu.

Panelku: Penyedia solusi panel kayu interior yang canggih.

Taco: Pemimpin dalam laminasi interior dekoratif.

Lelco: Solusi pencahayaan mutakhir yang meningkatkan suasana spasial.

Informa: Rangkaian lengkap produk furnitur bergaya dan perbaikan rumah.

Mapletech Audio: Spesialis dalam sistem audio surround yang imersif

 

Sekilas Tentang PT. Tatalogam Lestari

Didirikan pada tahun 1994 oleh Ir. Jarryanto Rismono (Pendiri dan CEO) dan Ir. Wulani Wihardjong, MBA (Co-Founder dan CFO), bergerak di industri genteng metal dan baja ringan.

Dimulai dari sebuah gudang kecil di Jakarta Barat, perusahaan telah mengatasi tantangan ekonomi, perubahan pasar, dan hambatan internal selama tiga dekade terakhir, memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor baja ringan. Berlandaskan prinsip persatuan dan kerjasama tim, PT. Tatalogam Lestari berdedikasi untuk menyediakan solusi perumahan berbasis logam yang berkontribusi terhadap kemakmuran dan pertumbuhan Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.