Saturday 29 June 2024

𝗔𝗦𝗨𝗦 𝗩𝗶𝘃𝗼𝗯𝗼𝗼𝗸 𝗦 𝟭𝟰 𝗢𝗟𝗘𝗗 (𝗦𝟱𝟰𝟬𝟲), 𝗟𝗮𝗽𝘁𝗼𝗽 𝗔𝗦𝗨𝗦 𝗔𝗜 𝗣𝗮𝗹𝗶𝗻𝗴 𝗥𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘀 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗼𝘄𝗲𝗿𝗳𝘂𝗹

 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


Pernah gak sih merasakan creative block atau kehabisan ide?

Apapun profesinya pasti pernah merasakan kebuntuan, terutama para pekerja industri kreatif. Saya pun pernah ada di phase itu, kehabisan ide membuat konten.

Dunia teknologi terus berkembang, termasuk teknologi AI yang menawarkan potensi sangat luar biasa di masa depan. Artificial Intelligence (AI) telah merevolusi dunia content creation. Mulai dari teks, gambar, dan video, AI semakin memudahkan konten kreator untuk menghasilkan konten menarik dan berkualitas tinggi. 

ASUS sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, mengerti sekali akan problem yang sering dialami para pekerja industri kreatif, dengan kembali meluncurkan inovasi laptop menggunakan mesin yang diperkaya dengan kecerdasan buatan (AI) berkat prosesor Intel® Core™ yang canggih yakni laptop seri Vivobook terbaru yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406).

 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Unleash the Power of AI: Kemeriahan Peluncuran Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED

Alhamdulilah pada Kamis lalu (27/06/2024) saya mendapatkan kesempatan hadir pada acara spesial ASUS yaitu peluncuran Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful. Peluncuran bertajuk “Unleash the Power of AI” ini sangat meriah di hadiri bintang tamu Eca Aura (ASUS AI Enthusiast) dan Agusleo Halim (ASUS AI Practitioner) yang diadakan di Pullman Hotel Central Park, Jakarta. Turut hadir juga para petinggi ASUS yaitu Jimmy Lim (ASUS Southeast Asia Regional Director), Gina Lai Halim (Country Product Manager of ASUS Indonesia) dan Frank Wang (Consumer BDM of ASUS Indonesia).

"Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern - Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.”

Seperti biasanya acara ASUS selalu bikin antusias karena selalu meriah, selain dapat informasi mengenai spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), pastinya bertabur hadiah dengan games dan dooprize. Permainan gamesnya seru karena menggunakan teknologi AI.

Seru dan bikin penasaran mengikuti doorprize-nya karena pemenang ditentukan berdasarkan keberhasilan paling cepat menemukan QRcode yang muncul di layar panggung acara. Lumayan sulit mendapatkan QRcode yang pas, selain faktor lucky tentu saja mungkin butuh kelihaian jari menari buat meraih QRcode 😍


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) – The Most Powerful Compact AI Laptop

Saya bersama rekan lainnya berkesempatan mencoba dan merasakan langsung kemampuan laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) yang baru diluncurkan.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) merupakan laptop ASUS AI yang sudah ditenagai hardware generasi terbaru serta telah dibekali berbagai fitur AI termasuk Copilot. sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik kepada para penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia karena sudah dibekali windows 11 asli dan dilengkapi dengan genuine Microsoft Office 2021.

Berikut beberapa keunggulan dari ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) laptop AI dengan dukungan Copilot, sebuah asisten cerdas berbasis AI.

 

Unleash AI Performance

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah AI laptop paling bertenaga karena menggunakan CPU berperforma tinggi dengan dukungan AI. Didesain sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien. Laptop ini hadir dengan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. Hal ini, dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, dengan kapabilitas yang dioptimalkan. NPU ini memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Walau berbody ramping namun performanya powerful, hadir dengan opsi prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 serta AMD Ryzen™ 7, mampu menawarkan kinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, dan bermain.

Dari sistem pendingin, pada Vivobook S 14 OLED (S5406) ASUS menyediakan teknologi IceCool dan ketahanan yang telah teruji dengan standar militer. Fitur-fitur ini menjamin bahwa laptop akan tetap dingin bahkan di bawah beban kerja yang berat dan akan bertahan lama meskipun digunakan secara intensif. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel. 


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


Fitur unik lainnya yaitu berupa tombol Copilot yang berada di area keyboard. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan. Dari pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif, tombol Copilot menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengguna dalam berbagai aspek pekerjaan maupun hiburan. Dengan adanya NPU dan tombol Copilot, menjawab kebutuhan akan laptop yang tidak hanya tangguh dalam hal performa, tetapi juga cerdas dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan. 


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) juga memberikan kenyaman bagi para anak muda yang mempunyai kreativitas dan mobilitas tinggi yang biasa bekerja dimana saja. Dibekali baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik.

 

Tipis, Ringan dan Mewah

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan desain tipis, ringan dan mewah. Dengan ketebalan 13,9mm dan bobot hanya 1,3kg saja membuat ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menjadi salah satu laptop ASUS AI paling portabel.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Neutral Black dan Mist Blue, yang memberikan kesan sangat mewah dan profesional.

 

Layar ASUS Lumina OLED

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) untuk tampilan layar sudah dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED, sehingga layar laptop menampilkan gambar yang tajam dengan warna yang kaya. Tampilan layarnya yang memukau dengan reproduksi warna yang akurat dan dukungan HDR mampu memberikan pengalaman visual yang memanjakan mata pengguna.


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


Untuk kenyamanan pengguna, keyboard menjadi prioritas yang ditingkatkan dengan keyboard ErgoSense dan touchpad yang besar. Keyboard ini menyediakan pengalaman mengetik yang nyaman dengan pencahayaan RGB, key caps yang lebih besar, dan perjalanan tombol yang panjang. Touchpadnya memiliki operasi yang senyap dan kedalaman klik yang ditingkatkan, memberikan kontrol yang lebih baik. Dengan pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan.

Untuk sistem audio juga sudah berteknologi Dolby Atmos dengan speaker tersertifikasi dari Harman Kardon. Kualitas suara yang dihasilkan oleh Dolby Atmos dan teknologi amplifikasi audio menawarkan pengalaman audio yang kaya dan mendalam untuk menikmati film atau musik favorit.

 

Fitur Keamanan dan Konektivitas Lengkap

ASUS tidak hanya mempertimbangkan kebutuhan akan mobilitas yang tinggi bagi penggunanya tapi juga keamanannya. ASUS Vivobook S 14  OLED (S5406) sudah dibekali kamera AiSense untuk konferensi video yang lebih cerdas, fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield untuk menjamin privasi pengguna terjaga dan memastikan pengguna dapat terhubung dengan dunia luar dan tetap aman dari ancaman online.

Untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik, kamera AiSense dengan kemampuan AI akan menyesuaikan pencahayaan dan framing secara otomatis, sehingga akan terlihat profesional dalam setiap panggilan, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Ini sangat berharga bagi pengguna yang mengandalkan komunikasi visual dengan klien atau tim dari jarak jauh.


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


Konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal tanpa perlu dukungan dongle.

 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) merupakan paket lengkap. Hadir dengan bodi full-metal tidak hanya tampil elegan namun juga memiliki daya tahan yang teruji. Mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem baik dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak.

 ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal, memberikan pengguna kepercayaan bahwa laptop ini dapat diandalkan dalam jangka waktu panjang.

 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Harga ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Dengan berbagai keunggulannya yang mumpuni, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) di banderol dengan harga sekitar Rp. 18.299.000.- saja.

Laptop AI ini bisa didapatkan melalui ASUS Online Store atau marketplace.


ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.